Jumat, 30 Maret 2018

Top! Ada Truk Pengantar BBM, Tak Perlu Antre di SPBU....

Top! Ada Truk Pengantar BBM, Tak Perlu Antre di SPBU


BERITA LUCU INDONESIA - New Delhi - India sudah punya solusi dalam mengurai antrean di SPBU. Bahkan, bahan bakar tak hanya bisa dibeli di SPBU, melainkan diantar langsung ke konsumennya.

Diberitakan Rushlane, Jumat (30/3/2018) Indian Oil Corporation (IOC) sebagai retailer bahan bakar terbesar di India sudah mulai mengoperasikan home delivery untuk mengirim bahan bakar diesel di Pune, India. Bahan bakar diesel dikirim menggunakan truk tangki yang sudah dilengkapi dispenser untuk mengisi bahan bakar kendaraan. Jadi kendaraan tak perlu lagi ke SPBU.
Untuk tahap pertama, pengantar solar di India ini menyasar kendaraan komersial. Solusi ini disebut ampuh untuk menghemat waktu dan uang karena pengendara tidak perlu antre di SPBU.
Truk pengirim solar ini memiliki tangki di belakangnya. Truk juga memiliki dispenser untuk mengukur jumlah solar yang diisi ke kendaraan, sama seperti di SPBU. Truk pengirim bahan bakar ini bermanfaat untuk menjangkau wilayah yang jarang ada SPBU.
Untuk tahap pertama, IOC baru mengirim bahan bakar solar, bukan bensin. Alasannya adalah, bensin lebih sulit diangkut karena lebih banyak risiko.
Meski begitu, ke depan program ini juga akan mengantar bahan bakar jenis bensin. 

Top! Ada Truk Pengantar BBM, Tak Perlu Antre di SPBU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts