Sabtu, 24 Februari 2018

Cara Cerdas Ngakalin Algoritma Instagram...

yang Baru Biar Jumlah Likes Nggak Turun Drastis



BERITA LUCU INDONESIA Belakangan ini banyak banget pengguna Instagram yang ngeluh. Ada yang jumlah likes-nya turun drastis, ada akun-akun asing muncul di timeline atau ig strories, dan kadang postingan yang udah berjam-jam muncul di timeline. Ini membuat postingan yang baru malah tenggelam dan nggak muncul. Ini bikin pengguna bingung dan kikuk sama cara kerja Instagram yang baru. Well, sebenernya adalah pembaruan algoritma yang dilakuin Instagram. Tujuannya biar pengguna bisa lebih maksimal dalam mendapatkan update terbaru di Instagram atau sesuatu yang lagi trending. Nah, kalo kamu kesel dan kurang suka sama algoritma ini, ada beberapa tips buat ngakalinnya nih. 

Engagement
Engagement
Via  classy.org
Nggak diketahui secara pasti sih algoritmanya kayak gimana, tapi yang pasti adalah kamu harus ngasih respon yang cepat pada tiap komentar yang ada di postingan yang kamu buat. Batasnya maksimal 60 menit. Tujuannya biar post-mu itu nggak tenggelam dan terus muncul di timeline. Selain itu usahain buat jadi pengguna yang aktif. Kasih like dan komentar di akun orang lain. Jangan cuma diem-diem bae. 
2
Timeline
Timeline
Via androidpit.it
Balik lagi ngomongin postingan beberapa hari lalu yang muncul di timeline dan bagian paling atas. Kenapa bisa gitu? Ini adalah dampak dari tips yang pertama tadi. Semakin banyak engagement dan semakin responsif kamu terhadap komentar dan likes, makan akan semakin lama post itu bertahan. Walaupun udah berhari-hari, tetep aja bisa muncul di bagian teratas selagi masih ada komentar dan likes yang terus bertambah.

3
Caption
Caption
Via Instagram
Emang sih dulu hashtag bisa mempengaruhi jumlah likes yang didapatkan. Semakin banyak hashtag, semakin banyak likesnya. Nah, aturan itu udah nggak berlaku sekarang. Walaupun kamu boleh memakai maksimal 30 hashtag dalam satu caption, tetep aja itu bukan pilihan yang baik. Kalo kebanyakan hashtag dan ternyata hashtagnya nggak nyambung sama postingan yang ada fotomu akan terhapus secara permanen. Itu karena unggahanmu dianggp sebagai spamming oleh algoritma Instagram.  
4
Instagram Stories
Instagram Stories
Via onepaw.com
Sekarang ini kamu sah-sah aja kalo mau bikin Ig Stories sampai bentuknya titik-titik doang. Nggak ada yang ngelarang. Cuma kamu harus inget, Ig stories harus yang berguna dan menarik. Kalo isinya nggak jelas, pasti nggak akan ada orang yang mau nonton. Beda kalo isinya menarik. Banyak yang akan nonton videomu sampai habis dan kemungkinan besar ig stories itu akan muncul di tab ig orang lain. Meskipun mereka nggak jadi pengikutmu, mereka bisa ngeliat. 
Begitulah beberapa tips sederhana biar Instagrammu nggak sepi setelah Instagram melakukan pembaruan algoritma. Selamat mempraktikan dan semoga berhasil yah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts