Sabtu, 25 Agustus 2018

Pungut Sampah di Pantai, Wanita Ini Temukan Hal Tak Terduga...

Pungut Sampah Laut, Wanita Ini Temukan Hal Tak Terduga
BERITA LUCU INDONESIA - Sebagai negara kepulauan, wilayah Indonesia dikelilingi oleh lautan dan samudera. Hal ini sudah dijadikan potensi keunggulan Indonesia dibidang martim. Jadi memang sudah seharusnya kelestarian laut Indonesia perlu juga dijaga.
Sayangnya, kondisi laut dan pantai Indonesia beberapa di antaranya terbilang memprihatinkan dengan banyaknya sampah.
Potret miris ini sempat ditemui oleh seorang perempuan bernama Denissa Pramesty. Ia dibuat kaget dengan penemuan sampah yang diperkirakan lebih dari tiga dekade silam.
Temuan itu sempat ia unggah ke Instagram story-nya. Denissa menceritakan penemuan sampah itu saat acara bersih-bersih pantai yang diadakan oleh Gerakan Pandu Laut. Acara bersih-bersih ini dilaksanakan di Pantai Ancol Timur, Jakarta pada 19 Agustus 2018 lalu.

Belum terurai


Di sana ia menemukan banyak sampah yang tak diketahui sudah berapa lama umurnya. Salah satunya adalah sampah kemasan sampo yang jika dilihat dari kemasannya diproduksi tahun 80-an. Berarti setidaknya sampah tersebut sudah ada 38 tahun dan belum terurai.
"Semacam jadi pengingat kalau apa yang kita buang hari ini, akan jadi sampah hingga puluhan bahkan ratusan tahun ke depan," tulisnya lewat akun Instagram @denissa.pramesty.
Denissa menambahkan kalau di acara bersih-bersih tersebut, dirinya dan tim relawan menemukan banyak sampah plastik. Plastik fleksibel seperti sampo sachet itu jumlahnya paling banyak ditemukan.
Mirisnya, banyak ditemukan kemasan yang usianya sudah puluhan tahun namun masih utuh. Sementara sampah plastik non fleksibel seperti botol lebih sedikit jumlahnya. Curhatan Denissa ini viral di media sosial. Unggahannya telah di-postingulang oleh berbagai akun di media sosial.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts