Jumat, 01 Juni 2018

Ini Bukti Kalau Jepang Memang Beda Dari Negara-Negara Lain...

© boredpanda.com
BERITA LUCU INDONESIA - Jepang memang punya keunikan tersendiri mulai dari budaya, sampai perkembangan teknologi yang ada. Tapi sebenarnya ada berbagai hal kecil yang bisa menjadi bukti sekaligus alasan kenapa Jepang memang unik serta berbeda dari negara-negara lain.
Yap, seoerti dilansir dari Bored Panda, berikut ini adalah galeri dengan foto-foto yang menunjukkan perbedaan serta keunikan Jepang dari berbagai hal kecil di dalamnya. Penasaran seperti apa? Langsung intip di halaman-halaman selanjutnya yuk.

\
Yang pertama adalah kaleng minuman, di mana kamu bisa menemukan nama yang ditulis dengan huruf Braile di bagian atasnya.
\
Baru selesai buang air dan ingin cuci tangan? Cukup putar saja badanmu dan langsung lakukan di wastafel mini di atas toilet tadi. Hal terbaik tentu saja air bekas cuci tangan bisa kamu pakai sebagai flush lagi.
\
Dan percaya atau tidak, menu makan di rumah sakit Jepang benar-benar bikin lapar dan betah buat nggak pulang!

Lalu kalau kamu masuk ke toilet di Jepang, ada tempat duduk khusus bayi. Iya, jadi kamu nggak perlu repot untuk menitipkan si kecil kalau mau ke toilet.

Begitu juga dengan lubang got. Biarpun hal sepele, Jepang tetap memperhatikan dan memberikannya sentuhan seni yang gokil banget buat diabadikan dalam foto.

Sekolah di Jepang memang nggak punya banyak petugas, karena itu murid-murid dilibatkan langsung untuk merawat dan membersihkan sekolah sebagai bagian untuk menunjukkan rasa terima kasih pada sekolah dan belajar bagaimana menjadi orang yang produktif di masyarakat. Gokil!

Saking cepat dan stabilnya kereta di Jepang, koin pun bisa berdiri dengan tegak tanpa jatuh lho!

Ketika pertandingan usai, orang-orang Jepang akan tinggal dan mengumpulkan sampah yang ada di sekitar mereka. Yap, setidaknya mereka sudah ikut membantu para petugas untuk membersihkan lapangan.


Arti catatan ini adalah, 'saya secara tidak sengaja menyenggol sepedamu dan merusak bell-nya. Saya sangat minta maaf'. Yap, dan jangan lupakan ada uang ganti rugi yang diselipkan di sana. Bagaimana menurutmu, coba kasih komentar di bawah ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts