Jumat, 29 Juni 2018

Benarkah Kucing Memiliki 9 Nyawa...

Benarkah Kucing Memiliki 9 Nyawa?
BERITA LUCU INDONESIA - Kamu pasti sering mendengar soal kucing yang memiliki 9 nyawa kan?  Adanya pepatah kuno yang berbunyi, "Kucing memiliki 9 nyawa. 3 nyawa untuk bermain, 3 nyawa untuk menggelandang dan 3 nyawa yang terakhir untuk tinggal" yang membuat banyak yang bertanya-tanya soal kebenarannya.

Kemunculan istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh William Shakespeare dalam karyanya Romeo and Juliet dimana terdapat salah satu dialog dari Mercutio yang mengatakan, "Raja kucing yang baik, aku ingin mengambil satu dari sembilan nyawamu," sebelum memulai perkelahian.

Kenapa harus angka 9 dan bukan angka yang lainnya? Selain karena angka 9 merupakan angka keramat di beberapa kebudayaan, bisa jadi ini mengacu pada dewa dari Mesir Kuno bernama Atum-Ra. Dewa matahari ini memang menjelma menjadi kucing dalam perjalanan spritiualnya. Legenda mengatakan Atum-Ra melahirkan delapan dewa sekaligus sehingga tampak seperti 9 nyawa dalam 1 tubuh. 

Namun dari sekian banyak mitos tersebut, disebutkannya kucing yang memiliki 9 nyawa bisa juga disebabkan karena ketahanan fisiknya. Faktanya kucing selalu sigap mendarat pada kaki mereka sendiri dalam lompatan tinggi sekalipun.

Kucing juga merupakan hewan yang lincah dan tangkas. Bahkan dalam banyak kasus, kucing dapat bertahan hidup dalam situasi yang mana hewan lain pasti terluka bahkan mati dibuatnya.

Nah dari mulai mitos dan fakta di atas, kamu sekarang percaya nggak kalau kucing memiliki 9 nyawa?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts