Minggu, 25 Maret 2018

Hasil gambar untuk Timnas Inggris Bagus, tapi Masih Butuh Waktu untuk Menangi Piala Dunia


BERITA LUCU INDONESIA - London - Tim nasional Inggris dinilai punya potensi bagus, dengan para pemain muda berkualitasnya. Tapi masih terlalu dini untuk tim 'Tiga Singa' memenangi Piala Dunia.
Timnas Inggris menuju Piala Dunia 2018 dengan komposisi skuat yang muda. Transfermarkt mencatat saat ini tim besutan Gareth Southgate itu punya rata-rata usia 25,9 tahun.

Menilik komposisinya, memang banyak nama-nama muda di skuat ini. Sebut saja Jordan Pickford (24), John Stones (23), Joe Gomez (20), Michael Keane (25), Raheem Sterling (23) Eric Dier (24), Dele Alli (21), Marcus Rashford (20), hingga Harry Kane (24).
Skuat muda itu juga didukung regenerasi yang baik. Seperti diketahui, Inggris baru-baru ini juara Piala Dunia kategori U-17 dan U-20, juga memenangi Piala Eropa level U-19. Ada kultur juara yang terbangun di sepakbola usia muda Inggris.
Hal ini menarik perhatian kapten timnas Jerman kala juara di Piala Dunia 1990, Lothar Matthaeus. Matthaus melihat ada potensi besar dari sepakbola Inggris dan memperkirakan akan ada sesuatu yang besar dalam beberapa tahun ke depan.
Namun untuk timnas Inggris bisa juara di Piala Dunia 2018 di Rusia, eks pemain Bayern Munich dan Inter Milan ini menilai masih terlalu dini.

"Saya suka tim Inggris ini, ada banyak pemain muda yang bagus. Ada hasil-hasil bagus di U-21, U-20, U-19, dan saya rasa ini sangat membantu," kata Matthaeus dikutip Sky Sports.
"Demikian halnya dengan keberadaan para pemain bagus di Premier League, seperti Guardiola, Klopp. Saya rasa para pemain muda bisa mengambil keuntungan dari para pelatih macam ini, yang punya kualitas tinggi dan banyak pengalaman."
"Tapi mereka masih butuh waktu. Piala Dunia ini terlalu dini untuk tim Inggris ini. Tapi saya merasa dalam empat tahun sesuatu bisa terjadi dengan sepakbola Inggris. Bukan cuma di klub-klubnya, namun juga di level internasional," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts