Rabu, 10 Januari 2018

Oh, Ternyata Seperti Ini Gaya Pacaran Orang Jepang! Nomor 4 Boleh Ditiru..



Hampir setiap remaja di Indonesia pernah ngalamin yang namanya pacaran. Bahkan sekarang saja banyak anak SD yang udah sayang-sayangan hmm. Itu di Indonesia, lalu bagaimana gaya pacaran di Jepang?
BERITA LUCU INDONESIA - Begitu banyak perbedaan antara kehidupan negara Indonesia dengan di Jepang, termasuk gaya pacarannya. Kalau di Indonesia gaya pacaran yang sudah tertanam dalam pikiran kebanyakan orang di sini cenderung selalu menyiksa si pria (setuju?). Lalu apa saja perbedaannya? Seperti dilansir dari yourtango, mungkin budaya pacaran di Jepang ini harus kita tiru ya (mungkin)..

1. Tidak Dijemput

kebanyakan anak muda di Jepang saat berkencan melakukan janji ketemuan di suatu tempat. Jarang sekali di jemput kerumah, kenapa? hal ini karena mayoritas masyarakat Jepang menggunakan kereta api dan bus dalam berpergian. Kecuali bagi yang punya kendaraan pribadi, namun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan penggunda alat transportasi masal

2. Hari Valentine

Pada hari Valentin para wanita Jepang memberikan hadiah yang mereka persiapkan kepada pria yang dicintainya, dan kemudian hadiah itu dibalas oleh sang pria sebulan kemudian di acara White Day dengan memberikan bingkisan yang berupa kue kering, permen, atau marshmellow.

3. Wanita Nembak Duluan

Mungkin hal ini jarang dilakukan bagi sebagian cewek di Indonesia. Berbeda halnya dengan di Jepang, para pelajar cewek di Jepang biasa menyatakan rasa suka dan cintanya terlebih dahulu. Bagi mereka itu merupakan hal yang sangat wajar.

4. Bayar Sendiri-Sendiri

Setelah kencan pertama biasaya mereka makan malam bersama di suatu tempat. Baik di restoran maupun di kedai-kedai makanan. Tapi yang unik di sini adalah tidak adanya acara traktir-traktiran terutama acara kencan bagi para pelajar. Walaupun mereka ngedate di tempat makan sekalipun, tetap yang bayar adalah sendiri-sendiri. Bagi mereka tidak pantas membuang-buang uang orang tua untuk urusan cinta.

5. Berhubungan Intim (hal wajar)

Mungkin budaya pacaran Jepang yang satu ini sangat jauh bertolak belakang dengan di Indonesia. di Jepang berhubungan intim merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para pelajar. Jika ada pelajar di Jepang yang belum pernah melakukannya pada usia 17 sampai 19 tahun, biasanya mereka akan ditertawakan oleh teman-teman sekolahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts