Sabtu, 18 November 2017

Gerindra sebut Prabowo pilih Pangkostrad sebagai calon Gubernur Sumut

BERITA LUCU INDONESIALangkah Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi maju sebagai calon gubernur Sumut bakal semakin ringan. Partai Gerindra menyatakan akan mengusungnya pada Pilgub Sumut 2018. Kepastian dukungan ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pada Rakorda Sumut di Tiara Convention, Medan, Sabtu (18/11).
"Setelah memilih dari sekian nama, Pak Prabowo sudah menetapkan mengusung Edy Rahmayadi sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018," kata Muzani.
Dia memaparkan, Gerindra menilai Edy Rahmayadi sebagai sosok yang tepat untuk memajukan Sumatera Utara. "Sumut ini miniatur Indonesia, dan untuk menyatukan semua perbedaan yang ada, perlu sosok yang tegas," ungkapnya
Disinggung sosok Gus Irawan yang sempat diusulkan kader untuk diusung, Muzani menyatakan, anggota DPR RI yang juga mantan Dirut Bank Sumut lebih diharapkan berkonsentrasi pada tataran politik di tingkat nasional.
"Gus Irawan sudah dipanggil Pak Prabowo, beliau diminta agar konsentrasi di tingkat nasional," kata Muzani saat memberi sambutan pada rakorda.
Dukungan Gerindra kepada Edy boleh jadi sebagai bentuk realisasi koalisi nasional dengan PKS. Partai ini pun dikabarkan juga akan mengusung Edy pada Pilgub Sumut mendatang.
Partai Gerindra memiliki 13 kursi di DPRD Sumut. Mereka harus berkoalisi untuk mengusung pasangan calon. Koalisi ini sekurangnya harus memiliki minimal 20 kursi atau 20 persen suara pada Pileg 2014. Bergabung dengan PKS yang punya 9 kursi sudah lebih dari cukup untuk koalisi ini mendaftarkan "jagoannya" ke KPU Sumut.
SUMBER :Infounik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts