Senin, 18 Juni 2018

5 Kelebihan Game Zaman Dulu Dibandingkan Game Zaman Now...

5 Kelebihan Game Zaman Dulu Dibandingkan Game Zaman Now
BERITA LUCU INDONESIA - Game zaman now memanglah memiliki grafis dan gameplay yang lebih bagus, tapi tidak semua aspek dari game zaman now itu menang dari game zaman dulu. Ambilah contoh dari aspek nostalgia dan lain-lain yang membuat game zaman dulu menang telak dari game zaman now.
Nah, jika kamu penasaran dengan apa saja kelebihan game zaman dulu dibandingkan game zaman now, Jalantikus telah merangkumnya ke dalam 5 Kelebihan Game Zaman Dulu Dibandingkan Game Zaman Now. Penasaran? Simak yuk uraian berikut!!!

1. Tidak Ada Microtransaction

Vbodnkb
Dulu ketika kamu membeli game, maka kamu akan mendapatkan semua konten game secara lengkap dan tidak perlu memikirkan beli tambahan ini itu lagi. Hal ini sekarang sudah berubah, walaupun tidak semua tapi rata-rata video game zaman now pasti akan menjual barang-barang kosmetik atau senjata yang hanya dapat kamu beli dengan uang asli.
Hal ini memang tidak mengganggu untuk beberapa orang jika barang yang dijual tersebut hanya berupa kosmetik untuk memperindah karakter dan tidak berdampak terhadap gameplay, namun beberapa game ada yang menjual senjata yang terkadang terlalu overpowered bagi pemain yang enggan membeli item in game. Praktik microtransaction ini sangat dibenci gamer dan telah berdampak buruk terhadap reputasi game tersebut seperti halnya yang terjadi pada game Star Wars : Battlefront II yang diboikot oleh para fans nya karena microtransaction yang tidak masuk akal.

2. Tidak Perlu Online

Ez6s2oxyarzz
Rata-rata game sekarang itu jika mau main kamu pasti harus online, bahkan game single player sekalipun. Walau tidak semua, tapi hal ini cukup menjengkelkan untuk beberapa orang karena pastinya tidak semua orang bisa memiliki koneksi internet setiap saat. Bayangkan ketika kamu camping di tengah hutan dan mulai bosan lalu kepingin main game, atau pas kamu mau ngelanjutin progress game kamu tapi paket data kamu malah habis. Belum lagi koneksi internet di Indonesia is Sucks dan gak kebayang ketika lagi seru-serunya main game tiba-tiba koneksi putus padahal game tersebut adalah game single player. Hal ini bukan tidak memiliki tujuan, hal ini diterapkan supaya game tersebut terhindar dari gamer yang berusaha menggunakan cheat. Dengan begitu akan terblokir karena akun mereka terhubung ke server dan metode always-online. Ini juga digunakan pada game AAA sebagai proteksi dari pembajakan dan terbukti, game yang always online sampai sekarang belum terbobol seperti game Need For Speed 2015

3. Split Screen Multiplayer

1142657 Left4dead20081109155056pz9
Main game secara online dan tidak harus ketemu karena jarak yang jauh. Hal ini memanglah merupakan suatu inovasi yang menyenangkan, namun bukan berarti fitur yang telah lama ada pada game multiplayer harus dihilangkan seperti split screen multiplayer yang membuat dua orang dapat bermain di satu layar yang sama.
Bermain bersama temanmu pasti akan lebih menyenangkan daripada harus berbicara lewat mic yang tidak terasa real. Kita semua memanglah butuh online multiplayer tapi developer sekarang terlalu fokus kepada fitur online tersebut dan membuang fitur split screen multiplayer yang sekarang ini dirindukan oleh para veteran gamer yang bermain sejak zaman NES.

4. Tidak Ribet

Maxresdefault (39)
Game dulu kalau mau main tinggal masukkan kaset dan kamu langsung masuk ke menu, nah kalau sekarang kebanyakan game ketika kamu main game pertama kali pasti harus install dulu yang membuang waktumu. Padahal seharusnya dapat kamu gunakan untuk bermain game, hal itu tidak berlaku untuk PC saja karena konsol juga mengalami hal yang sama. Belum lagi terkadang ada update yang bergiga-giga sementara kecepatan internetmu tidak sampai 1 mbps, pasti sangat membuat kesal. Pasalnya waktu yang harus kamu gunakan untuk bermain game malah terbuang untuk hal yang menjengkelkan tersebut. Yah walaupun hal tersebut untuk kebaikan game itu sendiri namun tetap saja mengesalkan.

5. Cheat Legal

Gameshark 2
Cheat adalah hal yang paling lumrah dan banyak digunakan oleh para gamer veteran karena game dulu tidak seperti sekarang yang tingkat kesulitannya membuatmu frustasi. Jika sekarang cheat merupakan hal yang ilegal dan dibenci gamer, pada game lawas malah hal itu merupakan hal yang paling dipuja gamer karena cheat dulu terdapat pada game-game single player saja, sementara game multiplayer tidaklah populer seperti sekarang. Kamu bebas menggunakan cheat dan yang paling dikenal semua orang bahkan mungkin kamu juga tahu adalah Gameshark! Ini merupakan cheat berbentuk kepingan CD yang digunakan untuk mempermudah progress game seperti uang tak terbatas dan lainnya.

Akhir Kata


Nah, itulah dia 5 Kelebihan Game Zaman Dulu Dibandingkan Game Zaman Now. Bagaimana menurutmu, apakah kamu merupakan orang yang berpikiran sama dengan apa yang Jaka bahas di atas? Atau ada kelebihan lain yang terdapat pada game zaman dulu? silahkan share di kolom komentar ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts