Sabtu, 31 Maret 2018

Tirta Empul Bali Destinasi yang Pernah Dikunjungi Barack Obama....

Tirta Empul Bali Destinasi  yang Pernah Dikunjungi Barack Obama


BERITA LUCU INDONESIA - GIANYAR Bali rupanya tak hanya heboh dengan kedatangan Executive Director UNWTO (World Tourism Organization) Shanzhong Zhu.
Tidak juga ramai dengan Wonderful Noon di Tanjung Benoa. Famtrip media dan TA/TO Sabah-Serawak, 25-29 Maret 2018, juga ikut ramai jadi perbincangan netizen dunia maya lantaran semua aktivitasnya banyak diunggah ke dunia maya.
Tirta Empul salah satunya. Rombongan Famtrip Media dan TA/TO Sabah Sarawak banyak yang foto sampai nge-vlog, tutur Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Area III Sapto Haryono, Kamis (29/3).
Rombongan Famtrip Malaysia yang satu ini memang sangat gaul. Dari mulai jurnalis sampai Travel Agent dan Tour Operator sangat digital minded. Gayanya tak beda jauh dengan Presiden Jokowi yang juga hobi nge-vlog.
Momentum famtrip itu diabadikan ke storrage kamera dan gadget masing-masing. Dari mulai Nista Mandala atau Jaba Sisi (bagian pura terluar), Madya Mandala atau Jaba Tengah (bagian tengah kompleks pura), dan Utama Mandala atau Jeroan (bagian utama pura), semua dieksplore habis.
Alhasil, Tirta Empul makin ngehits. Banyak yang dibuat penasaran dengan destinasi yang pernah dikunjungi Barack Obama dan Pangeran Fahad dari Arab Saudi itu.
Di Jaba Sisi, rombongan langsung disambut gapura besar bergaya arsitektur tradisional Bali. Di halaman tengah pura, terdapat sebuah paviliun besar untuk berteduh. Semua bisa beristirahat dan berfoto, atau menikmati manis dan segarnya buah pisang yang banyak dijual oleh pedagang-pedagang yang berkeliling.
Jaba Tengah ceritanya lain lagi. Di sini rombongan dibuat puas dengan keberadaan dua kolam besar berbentuk persegi panjang yang biasa digunakan masyarakat yang menganut Hindu untuk menyucikan diri. Air yang mengisi kolam ini bersumber dari mata air alami dan dipercaya memiliki kekuatan magis.
Kalau mau mandi pun bisa. Tapi, untuk masuk ke kolam harus mengenakan sarung khusus yang bisa disewa dari pusat penyewaan di Jaba Sisi, urai Pitana.
Eksplorasi ke Jeroan juga tak kalah seru. Di sini, setiap tamu bisa beristirahat sejenak atau berfoto. Ada kolam besar yang dibatasi oleh tembok batu yang siap menyambut setiap tamu. Kolam ini menampung air yang nantinya dialirkan ke pancuran-pancuran di kolam penyucian, serta dipenuhi dengan alga hijau dan ikan-ikan berukuran besar.

Tirta Empul Bali Destinasi  yang Pernah Dikunjungi Barack Obama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts