Rabu, 28 Maret 2018

Ingin Daftar Umrah, Kemenag Sarankan Ikuti 5 Tahapan Ini....

Ingin Daftar Umrah, Kemenag Sarankan Ikuti 5 Tahapan Ini


BERITA LUCU INDONESIA - JAKARTA - Kementerian Agama mengimbau calon jamaah umrah supaya berhati-hati saat memilih Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU). Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi penipuan kepada calon jamaah umrah tersebut.
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Nizar Ali, mengatakan setidaknya ada lima hal yang harus diperhatikan calon jamaah saat mendaftarkan umrah.
Bamsoet Dorong Operator Seluler Jangkau Wilayah Blank Spot
"Pertama memilih travel umrah berizin resmi," tutur Nizar Ali, kepada wartawan, Selasa (27/3/2018).
Untuk memilih travel umrah berizin resmi, kata dia, calon jamaah harus mengecek di website Kementerian Agama atau menanyakan kepada Kantor Kementerian Agama di kabupaten/kota setempat.
Setelah menentukan pilihan, menurut dia, jamaah juga harus melihat daftar harga yang ditawarkan. Jangan sampai tergiur untuk menggunakan PPIU yang memberikan harga murah.
"Menakar harga paket umrah yang ditawarkan (mendekati atau sama dengan harga referensi,-red)," kata dia.
Kementerian Agama meminta calon jamaah memastikan saat mendaftar memperoleh nomor registrasi untuk mengecek proses pemberangkatan melalui Sistem Berita Pengawasan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (SIPATUH).
Lalu, jamaah memastikan paket yang ditawarkan sesuai standar pelayanan minimal yang meliputi: bimbingan ibadah, transportasi, akomodasi dan konsumsi, kesehatan, perlindungan jemaah, serta perlindungan jemaah;
"Segera melapor jikalau menemukan masalah melalui SIPATUH," tambahnya.

Ingin Daftar Umrah, Kemenag Sarankan Ikuti 5 Tahapan Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts