Jumat, 30 Maret 2018

Cara Memilih Bantal Sofa untuk Meningkatkan Kesan Estetis pada Ruangan (bagian 1).....



BERITA LUCU INDONESIA - Cara Memilih Bantal Sofa untuk Meningkatkan Kesan Estetis pada Ruangan (bagian 1) (dok. Satori Group)
Bantal sofa harus terikat dengan tema dan warna ruangan untuk menghasilkan dekorasi yang terpadu dan menjadi kesatuan yang indah.
Sarah Muir, desainer interior dari penyedia jasa desain interior Coco Republic, Australia, memberikan 6 kiat dalam memilih bantal sofa untuk meningkatkan kesan estetis pada ruangan.
Mainkan warna dan motif
Menurut Muir, kesalahan kebanyakan orang ketika membeli bantal sofa, cari aman dengan bantal sofa polos berwarna netral.
Padahal sering kali benda berukuran besar di ruang tamu, seperti sofa, sudah didominasi warna netral. Bila pernak-perniknya berwarna netral juga, akhirnya memberi efek kusam, kata Muir.
Hindari warna bantal senada dengan sofa. Kalau sofa Anda berwarna netral seperti hitam atau abu-abu, gunakan bantal sofa berwarna cerah seperti kuning atau merah. Mainkan aneka motif pada bantal bila sofa Anda polos. Bila sebaliknya sofa Anda bermotif, pilihlah bantal sofa polos yang warnanya diambil dari salah satu warna di motif sofa.

Cara Memilih Bantal Sofa untuk Meningkatkan Kesan Estetis pada Ruangan (bagian 1) (dok. busines insider)
Pilih bahan linen dan warna pastel untuk ruangan kasual
Bicara soal tren, Muir menyebut bantal sofa dengan sarung berbahan linen sedang populer untuk kesan kasual. Bantal sofa berbahan linen cocok dengan interior bergaya klasik maupun kontemporer dan menciptakan nuansa estetis yang santai, ulas Muir.
Dalam hal pilihan warna, bantal sofa berwarna pastel sedang digemari. Saya melihat banyak bantal berwarna merah muda pastel dipadukan dengan abu-abu muda dan putih, tambah Muir.
Pilih beludru, bordir, dan bulu binatang untuk kesan mewah
Untuk kesan mewah di ruangan formal seperti ruang kerja atau ruang tamu, bahan linen bukan pilihan yang tepat. Sentuhan bahan beludru, bordir, dan bulu binatang akan menciptakan kesan mewah di ruangan formal dan kamar tidur, Muir mengungkapkan.
bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts