Sabtu, 03 Februari 2018

Perkembangan Teknologi Nggak Selamanya Menguntungkan, Meme Ini Buktikan Kalo Hal Ini Benar!

Secara nggak langsung, teknologi membuat munculnya istilah "Kids Jaman Now"!


BERITA LUCU INDONESIAPerkembangan teknologi semakin hari semakin cepat, dan tentu saja mereka dan mungkin kalian yang tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini bahkan bisa dibilang "kudet", iya nggak sih? Hal itu yang semakin membuat banyak orang selalu untuk mengikuti trend teknologi baru, entah apapun bentuk inovasinya. Namun sadar nggak sih, ternyata nggak hanya dampak positif aja yang bisa kalian dapatkan seiring dengan perkembangan teknologi, namun juga termasuk dampak negatifnya pula? Nah, berikut ini ada beberapa meme yang bisa mengilustrasikan dampak negatif yang mungkin nggak kalian sadari namun sering dilakukan. Cekidot!

Smartphone mengubah segalanya
Smartphone mengubah segalanya
Coba perhatikan deh, sekarang ini mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pun, lebih suka untuk menatap layar smartphonenya, bahkan ketika saat berjalan sekalipun. Sadar nggak sih?
2
Jadi budak teknologi
Jadi budak teknologi
Awalnya, mungkin teknologi diciptakan untuk membuat kebutuhan manusia semakin mudah. Namun, seiring waktu justru lama - kelamaan teknologi membuat manusia semakin "disetir dan dikendalikan" oleh teknologi itu sendiri, seperti layaknya zombie.
3
Eksis, bahkan dalam kondisi apapun
Eksis, bahkan dalam kondisi apapun
Sekarang ini, banyak banget orang yang selalu mengabadikan momen apapun yang terjadi dalam hidupnya, bahkan dalam kondisi apapun dan ironisnya, hingga kondisi menakutkan dan menyeramkan pun tetap harus melakukan update ke social media mereka. Ironis!
4
Hanya ingin membeli brand ternama
Hanya ingin membeli brand ternama
Plis ya dek, orang tua kalian kalo konglomerat mungkin oke-oke saja. Tapi, kalo orang tua kalian bukanlah juragan atau seorang konglomerat, ada baiknya menggunakan smartphone yang secukupnya saja. Ingat brand bukan lagi menentukan kualitas, namun status sosial seseorang.
5
Kalian dipantau oleh teknologi
Kalian dipantau oleh teknologi
Sadar nggak sadar, sekarang ini sebenarnya kalian lebih mudah dilacak kemana - mana ketimbang jaman old. Sekarang, Google sendiri kadang meminta permission location dari kalian untuk mendapatkan lokasi terkini. Ngenes gak sih?
6
Hanya berani di sosial media saja
Hanya berani di sosial media saja
Hal ini juga sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna internet diseluruh dunia. Mungkin mereka berani untuk berbicara apapun didalam kehidupan dunia maya, namun pada dunia nyata, mereka takut dan bahkan tidak berani untuk "berkoar-koar".
Itu tadi beberapa ilustrasi yang mengenaskan dari perkembangan teknologi sekarang ini. Meskipun banyak sekali dampak negatif yang dihasilkan, bukan berarti kita tidak memerlukan teknologi. Teknologi akan selalu hadir dan berkembang, namun tinggal bagaimana kita menyikapi setiap perkembangan teknologi itu. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts