BERITA LUCU INDONESIA Lisbon - Manajer Liverpool Juergen Klopp menepis pembahasan mengenai peluang juara Liverpool. Kompetisi masih jauh dan Liverpool fokus untuk lolos dari babak 16 besar.
Terakhir kali Si Merah tampil sebagai juara pada 2004/05, ketika itu mengalahkan AC Milan dalam drama adu penalti. Akan tetapi, setelahnya Liverpool mentok di semifinal yang dicapai dua musim berikutnya bahkan kemudian hanya sekali lolos ke Liga Champions dalam tujuh musim.
Liverpool tidak terkalahkan dalam enam pertandingan grup untuk lolos ke fase knockout. Namun, Klopp mengatakan, tidak realistis untuk memikirkan gelar juara saat ini.
"Saya rasa skuat Liverpool yang juara pada 2005 tidak memikirkan hal ini sebelum babak 16 besar. Kalau memang demikian, itu benar-benar membuat saya terkejut dan saya bisa bertanya kepada Rafa (Benitez)," kata Klopp di ESPNFC.
"Saya cukup yakin mereka tidak begitu, jadi ini masuk akal. Saya tidak tahu. Andai kami di final, saya bisa bilang bahwa kami akan berusaha memenanginya tentu saja."
"Tapi jalan masih panjang dan hanya ada tim-tim bagus yang tersisa di kompetisi ini. Saya benci membicarakan fase setelah fase yang sebenarnya. Hanya karena saya merupakan orang yang ramah, saya menjawab pertanyaannya dan karena kita berada di depan publik," sembur Klopp.
"Biasanya kalau seseorang menanyai saya wacana babak berikutnya, saya akan keluar sesegera mungkin."
Di babak 16 besar, Liverpool berhadapan dengan Porto. The Reds akan menyambangi Portugal lebih dulu di leg pertama (14/2), sebelum gantian menjadi tuan rumah di leg kedua pada 6 Maret.
(rin/mfi)
Klopp: Kans Juara Liverpool? Sekarang Masih Babak 16 Besar