Selasa, 16 Januari 2018

Sering Main HP? Begini 4 Cara Cegah Bahaya Tech Neck yang Mengintai



BERITA LUCU INDONEISA - Di zaman serba online sekarang ini, kamu pasti jarang banget berpisah dengan smartphone kesayangan. Kalau bisa bareng-bareng terus, maunya nggak lepas-lepas seharian. Mulai dari check in via Path, upload ini itu ke Snapchat, atau mungkin ngobrol dengan teman di berbagai grup yang ada. Masalahnya, terlalu lama menggunakan HP berpotensi membuat kamu mengalami tech neck alias nyeri leher. Nah, biar nggak sampai kejadian, yuk cegah tech neck dengan empat cara di bawah ini!

Kurang-kurangin internetan

Yang membuat kamu betah barengan terus dengan HP, pasti karena adanya koneksi internet, kan? Sekarang, yuk coba mengurangi internetan dengan HP kamu. Soalnya, kalau mengurangi interaksi dengan HP, otomatis kamu juga nggak akan menunduk terus-menerus.

Coba-coba mengatur jarak

Nggak hanya hubungan pacaran yang perlu ruang kalau udah terlalu intens, kamu dan smartphone kesayangan juga butuh jarak loh kalau udah terlalu dekat. Jangan sampai, posisi kepala kamu terlalu condong ke bawah sampai membuat punggung jadi bungkuk.

Perbaiki posisi duduk

Nah, menyambung langkah sebelumnya, posisi badan kamu sebaiknya memang nggak terlalu bungkuk, pun menyender. Perbaiki posisi duduk menjadi lebih tegak, tapi tetap relaks dan nggak tegang. Dan, kalau leher kamu sudah mulai pegal terus ingin bersandar, boleh kok menggunakan neck pillow yang bentuknya seperti huruf u itu.

Olahraga ringan

Masih pegal juga? Jangan malas bergerak, dong. Yuk, gerakkan leher dan pundak kamu secara berkala. Yang mudah aja nggak perlu susah-susah, ke kanan-kiri-depan-belakang dua atau tiga kali setiap 30 menit sekali. Dan, jangan lupa pejamkan mata sebentar supaya mata kamu juga nggak terlalu lelah. Oke?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts