Jumat, 08 Desember 2017

Pembeli Lukisan Da VInci Senilai Rp6 Triliun Itu Ternyata...

Ilustrasi (Shuterstock)
Lukisan mahal itu dibuat oleh Leonardo Da Vinci dan pembelinya sangat tak terduga.
BERITA LUCU INDONESIA – Rumah pelelangan Christie melepas lukisan Leonardo Da Vinci yang berjudul “ Salvator Mundi” seharga US$450 juta atau sekitar Rp6,1 triliun. Christie menjual lukisan berusia 500 tahun ini kepada pembeli yang tak disebutkan namanya.
Belakangan, diketahui pembeli itu bernama kerabat raja Saudi, Pangeran Badr bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud.
Dilansir Mynewshub, Jumat 8 Desember 2017, Badr ini membeli lukisan dengan harga selangit. Otomatis lukisan Salvator Mundi ini menjadi yang termahal di dunia. Pembayaran ini dilakukan secara angsuran sebanyak enam kali. Setidaknya ada lima kali bayaran yang melibatkan uang sebanyak US$58 juta atau sekitar Rp786,14 miliar.
 Pangeran Badr bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud.
New York Times mencatat Badr membeli lukisan ini ketika Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, menangkap belasan pangeran terkait kasus korupsi. Dia tidak termasuk ke dalam daftar orang-orang yang dicekal oleh Pangeran Mohammed.
 Salvatore Mundi
Ada rumor yang menyebut bahwa Badr merupakan rekan baik Pangeran Mohammed. Dia juga dilaporkan terlibat dalam pembelian komoditas berharga sejak beberapa tahun lalu, termasuk kapal layar sepanjang 440 kaki.
Badr adalah Ketua Saudi Research and Marketing Group (SMRG), yaitu perusahaan yang baru saja menandatangani perjanjian untuk peluncuran Bloomberg Al Arabiya pada bulan September 2017. SMRG ini merupakan penerbitan terbesar di Asia Barat.

SUMBER : MERDEKA.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts