Sabtu, 16 Desember 2017

7 Manfaat Buah Delima yang Perlu Diketahui




BERITA LUCU INDONESIA - Pomegranate atau yang lebih dikenal sebagai buah delima adalah salah satu buah paling sehat dan bergizi dan terkenal dengan rasanya khas.
Delima adalah sumber serat yang bagus dan kaya akan vitamin C dan K. Buah ini sarat dengan antioksidan dan memiliki manfaat yang tak ada habisnya. Bukan hanya bijinya, kulit buah delima juga memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan.
Beberapa manfaat kesehatan dari mengkonsumsi buah delima termasuk mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan stres dan meningkatkan libido Anda.
Delima memiliki banyak manfaat kecantikan. Delima yang sarat dengan sifat anti penuaan dapat mencegah penuaan dini dan keriput. Minum jus delima setiap hari akan membuat kulit bersinar. Bahkan delima juga dapat menghalau jerawat.
Berikut adalah berbagai manfaat delima yang kurang dikenal, seperti yang dikutip dari metrotvnews.com.

1. Perlindungan dari sinar matahari
Delima efektif dalam memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari. Kulit delima bertindak sebagai tabir surya alami dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

2. Anti aging
Delima memiliki kadar vitamin A, E dan C yang tinggi. Vitamin paling esensial dalam menunda proses penuaan. Delima membantu dalam produksi kolagen dan mengencangkan kulit.
3. Regenerasi sel
Delima membantu melindungi lapisan luar kulit. Delima juga membantu dalam proses penyembuhan dan membuat kulit Anda terlihat muda.

4. Pelembab
Delima akan membuat kulit Anda terhidrasi. Menerapkan minyak biji delima ke kulit akan mengembalikan kelembaban kulit dan mengatasi kulit kering.

5. Mengatasi jerawat
Delima merupakan sumber vitamin C yang bagus. Minum jus delima akan meningkatkan kesehatan pencernaan. Kandungan antioksidan dari buah delima memainkan peran utama dalam menyingkirkan jerawat.

6. Perawatan rambut kusut
Minyak biji delima adalah obat terbaik untuk merawat rambut kusut. Oleskan minyak biji delima yang sedikit dihangatkan ke kulit kepala Anda. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan air bersih. Minyak biji delima menambah kelembaban rambut Anda dan mengurangi kusut dan akan membuat rambut Anda berkilau indah.

7. Scrub wajah
Kulit delima membantu untuk menghilangkan sel kulit mati dan komedo dari wajah. Oleskan campuran kulit delima bubuk, gula merah dan madu pada wajah dan gosok dengan lembut. Ini akan menjadi scrub alami dan membuat kulit jadi halus dan lentur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts