Minggu, 12 November 2017

Tidak Direkayasa, Ini 7 Foto Aneh yang Benar-benar Nyata. Kagum Tapi Ngeri!




BERITA LUCU INDONESIA - Di zaman yang serba maju dan digital seperti sekarang, tak sedikit kepalsuan di antara hidup kita. Bahkan isu-isu atau kabar hoax pun juga banyak bermunculan. Karena hal ini pula, orang-orang menjadi terjebak dalam hiperealitas – ketidakmampuan dalam membedakan mana yang benar dan salah. Tak hanya itu saja, dunia editing seperti Photoshop juga makin canggih, mampu mengedit gambar yang itu menjadi seakan-akan seperti kenyataan. Hal inilah yang terkadang membuat kita sedikit skeptis dengan foto yang nampak sempurna dan curiga itu tidak nyata.
Namun tahu nggak sih, selain memang ada foto-foto yang merupakan hasil editing, masih ada lho fakta menarik tentang foto aneh tapi nyata adanya di dunia. Penasaran? Berikut Yukepo kumpulkan foto aneh yang tanpa rekaya

1. Pria yang punya lubang di wajahnya

Pria ini bernama Billy Owen yang dulu adalah seorang montir sepeda motor sebelum tahun 2009. Selama itu hidupnya baik-baik saja, hingga dia merasa pusing dan tidak bisa bernapas. Setelah beberapa bulan, dia didiagnosa menderita sinonasal carcinoma, kanker langka yang membuat hidungnya tersumbat.
Akhirnya Owen menjalani operasi karena kanker sudah menyebar luas di bagian wajah. Hal ini memaksakan Owen harus kehilangan sebagian wajahnya, mata, otot dan syaraf bagian kanan. Operasi pun sukses dan Owen berhasil mengalahkan maut, meski kini harus memiliki lubang bekas operasi di bagian matanya.

2. Angkat beban melawan gravitasi

Foto ini diambil dengan timing yang sangat sempurna – saat Lesman Paredes asal Kolombia sedang beraksi di Junior World Weightlifting Championships tahun 2015. Dalam foto Lesman tampak melompat setelah mengangkat beban. Sang fotografer mengambil foto saat Lesman mengangkat beban seberat 190 kilogram. Hal yang membuatnya nampak melayang dikarenakan oleh beberapa faktor. Pertama, permukaan atau lantai yang bisa memantul. Kedua, jumlah beban yang dijatuhkan ke lantai cukup untuk melontarkan Lesman yang beratnya hanya 94 kilogram.

3. Seorang model bergelantungan di gedung tertinggi di dunia

Model ini bernama Viki Odintcova yang melakukan hal gila demi punya foto kerendi Instagram. Hal ini dilakukan Viki saat ia berada di Cayan Tower, Dubai, gedung tertinggi di dunia saat ini.
Model asal Rusia ini mengaku melakukan hal tersebut untuk senang-senang semata. Bahkan tak hanya foto saja, kamu juga bisa melihat videonya di berbagai media sosial seperti Youtube maupun Instagram. Namun meski begitu, saat itu banyak yang tidak percaya dengan foto Viki bergelantungan di Cayan Tower, banyak yang mengatakan itu adalah hasil Photoshop.
4. Jembatan yang seakan terpotong dan ujungnya entah ke mana
Kalau dilihat dalam foto, memang ini nampak hasil rekayasa atau editan. Namun faktanya, jembatan ini bernar-benar ada. Namanya adalah Jembatan Storseisundet yang berlokasi di Norwegia. Warga setempat menyebut jembatan ini sebagai ‘jembatan orang mabuk’ atau ada pula yang menyebut, ‘jembatan yang tak ke mana-mana’.
Dilihat memang sangat aneh. Namun jembatan ini aslinya tidak terputus, hanya berbelok curam, sehingga terlihat tak ada ujungnya. Selain itu jembatan ini adalah yang terpanjang, penghubung jalan Atlantic ke daratan Norwegia dan Pulau Averoy. Jembatan ini dibangun tahun 1989. Para pekerja juga kesulitan saat membangun ini, ditambah cuacanya yang tidak bersahabat dan berbahaya bagi para pekerja.
5. Bangunan di Paris yang tampak meleleh
Bangunan ini bernama Hausmannian yang berlokasi di George V Avenue, Paris. Banyak orang mengenalnya sebagai bangunan meleleh. Namun faktanya banyak orang yang menyangka ini hasil editan karena tak percaya ada bangunan berbentuk seperti itu.
Namun sebenarnya tak ada yang salah dengan bangunan tersebut. Ini sebenarnya karena efek mural dan ilusi optik yang dikenal sebagai trompe l'oleil.Bangunan ini adalah salah satu karya Hausmannian Paris. Nama itu diambil dari renovasi George-Eugene Hausmann antara tahun 1853 dan 1870.

6. Eskalator stasiun neraka di Stockholm

Benar-benar kayak eskalator neraka. Eskalator bernama Solna Centrum ini berlokasi di Stockholm. Ini adalah sebuah stasiun yang diubah menjadi sebuah karya seni. Bahkan lebih dari 100 stasiun yang ada di Stockholm Metro dijadikan sebuah galeri seni. Kalau dilihat dari foto memang seperti hasil dari editan Photoshop dan membuatnya nampak indah serta unik. Warna merah yang ada di Solna Centrum memang membuat kesan mistis seperti di film-film horor.

7. Mata air pelangi di Yellowstone

Mata air ini bernama The Great Prismatic Spring yang sangat cantik dengan warna pelangi. Namun jangan salah, ini bukan hasil rekayasa Photoshop. Air panas berwarna-warni ini disebabkan bakteri yang habitatnya di sana. Suhu airnya bisa mencapai 87 derajat Celcius. Uniknya, setiap warna di mata air ini dihuni oleh bakteri yang berbeda-beda, karena perbedaan inilah yang membuat warna airnya sangat beragam.
Nah, itulah tadi foto aneh tapi nyata di dunia yang banyak mengira itu adalah hasil dari rekayasa. Keren banget ya? Tapi ada juga sih yang bikin ngeri lihatnya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!


Sumber : Yukepo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts