Sabtu, 18 November 2017

Keuntungan yang kamu dapatkan dari konsumsi minyak zaitun saat perut kosong



BERITA LUCU INDONESIA - Minyak zaitun dikenal sebagai minyak super sehat karena mengandung makronutrien, asam lemak, dan vitamin. Minyak zaitun juga sarat dengan zat antioksidan yang bisa membantu melindungi jantung dan sel darah dari kerusakan.

Sebuah tips kesehatan yang dilansir dari boldsky.com menyarankanmu untuk mengonsumsi minyak zaitun di pagi hari ketika perut sedang kosong agar mendapatkan manfaat sehat berikut ini.

Membersihkan usus
Konsumsi minyak zaitun akan membersihkan ususmu dari beragam racun penyebab kanker. Minyak ini juga bisa melindungi kesehatan sel di usus dari kerusakan yang bisa mengakibatkan kanker.

Menyehatkan kulit
Minyak zaitun akan menyehatkan kulitmu, melembutkannya, memperbaiki, serta memberikan nutrisi.

Membersihkan lever
Lever sangatlah penting sebagai tempat untuk menyaring semua racun yang masuk ke tubuh. Dengan konsumsi minyak zaitun, maka lever akan jadi bersih.

Menurunkan berat badan
Minyak zaitun mengandung sejumlah besar asam lemak sehat yang akan memberikan perasaan mudah kenyang. Sehingga mengonsumsinya akan membantumu untuk menurunkan berat badan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun berperan besar untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melindungi jantung
Salah satu cara untuk mengurangi kolesterol jahat dalam jantung adalah dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Mengurangi peradangan
Minyak zaitun bekerja seperti ibuprofen yang mengurangi peradangan dalam tubuh.

Mengontrol gula darah
Konsumsi minyak zaitun secara teratur juga dapat mengurangi kadar kolesterol dan gula darah sehingga memberikan manfaat sehat untuk penderita diabetes.

Melindungi otak
Konsumsi minyak zaitun membantu otak untuk mendapatkan banyak oksigen dan mengurangi efek buruk dari radikal bebas. Konsumsi minyak zaitun secara teratur juga dapat mencegah penurunan mental, meningkatkan daya ingat, dan menurunkan risiko depresi.

Selain untuk dikonsumsi, kamu juga bisa mengencangkan payudara dengan memijat payudara secara rutin menggunakan minyak zaitun selama 10-15 menit per hari.

SUMBER: Beritaunikdananeh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts