Minggu, 12 November 2017

9 Seleb Ini Ternyata Masih Keturunan Tokoh Pahlawan Indonesia, Nggak Nyangka Banget!



BERITA LUCU INDONESIA - Hari ini, Jumat (10/11) diperingati oleh masyarakat Indonesia sebagai hari pahlawan. Peringatan ini ditujukan untuk memberi apresiasi pada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonseia. Perjuangan mereka pada masa lampau tidak boleh dilupakan begitu saja oleh generasi penerus bangsa.  Para keturunan pahlawan tentu memiliki rasa bangga saat mengenang jasa leluhur mereka.
Ternyata, tidak sedikit artis tanah air yang masih keturunan pahlawan, lho! Meski tidak bertemu langsung, mereka mengetahuinya saat mendengar cerita-cerita dari orangtua maupun kerabat lainnya. Siapa saja artis ternyata masih berdarah pahlawan? Simak yuk!

1. Maia Estianty

Musisi cantik yang kini jadi pengusaha ini ternyata masih keturunan pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto dari ayahnya. Nenek Maia, Siti Oetari, merupakan salah satu putri HOS Tjokroaminoto. Oleh karena itu, ketiga anaknya Al, El, dan Dul turut memiliki darah pahlawan dari dirinya.

2. Dian Satrowardoyo

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini ternyata cucu dari Prof. Mr Sunario Sastrowardoyo. Sunario merupakan tokoh yang berperan aktif dalam sejumlah peristiwa penting, yakni Manifesto 1925 dan Konggress Pemuda II.

3. Dewi Yull

Penyanyi lawas ini ternyata adalah cucu dari R.M Tirto Adhisoerjo yang dikenal sebagai penerbit Medan Pijaji, surat kabar nasional pertama. Oleh karena itu, ia juga dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia.
4. Nia Dinata
Sutradara cantik ini ternyata cucu dari Otto Iskandardinata tokoh penting pada awal kemerdekaan. Kakeknya ini merupakan anggota BPUPKI dan PPKI yang turut mempersiapkan kemerdekaan Indonesia. 
5. Karina Salim
Artis cantik ini meruoakan cucu dari H. Agus Salim yang merupakan salah satu tokoh pergerakan nasional. Agus Salim juga dikenal sebagai pendiri HIS (Hollandsche Inlandesche School), sebuah sekolah di era perjuangan.

6. Asri Welas

Dikenal dengan tingkahnya yang kocak, siapa sangka wanita bernama Asri Pramawati ini ternyata masih keturunan Pangeran Dipenegoro. Ia pun sempat terkejut mengetahui jika dirinya adalah generasi ketujuh pahlawan ini. 

7. Setiawan Djody

Generasi muda saat ini mungkin asing dengan sosok ini. Mungkin bapak ibumu tahu karena ia musisi yang hits di era 80-an. Setiawan Djody adalah cucu dari penggagas Budi Utomo, Dr. Wahidin Sudirohusodo.

8. Ricky Harun

Aktor tampan ini ternyata masih keturunan proklamator Soekarno. Darah pahlawan ini ia miliki dari garis ayahnya, Henra Rahmoto yang merupakan anak dari Rachmawati Soekarno putri. 
9. Syalimar Malik
Beberapa saat lalu namanya menjadi sorotan lantaran tengah dekat dnegan Didi Mahardika. Ternyata dia adalah cucu Adam Malik, wakil presiden RI ketiga. 
Meski tidak pernah bertemu langsung dengan pahlawan yang menjadi nenek moyang mereka, tentu tertoreh rasa bangga di dalam hati para artis ini. Semoga saja mereka bisa meneruskan perjuangan dengan terus berkarya di dunia hiburan. 

Sumber : Yukepo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts