Selasa, 19 Desember 2017

Senjata Laser ini Menghancurkan Lima Pesawat Tanpa Awak dengan Kecepatan Cahaya

IMG_17122017_214339
BERITA LUCU INDONESIA - Seiring dengan perkembangan zaman banyak negara berlomba-lomba untuk membuat unit persenjataannya masing-masing untuk melindungi keutuhan negaranya dari ancaman senjata negara lain. Dan sampai saat ini mungkin senjata laser ATHENA buatan Amerika ini lah yang menjadi senjata ampuh di masa sekarang.
Diam, tak terlihat, mematikan merupakan keunggulan Senjata laser ATHENA yang bisa menghancurkan ancaman musuh dalam hitungan detik. Senjata tersebut telah menghancurkan lima pesawat tak berawak.
Dilansir dari foxnews.com Dalam pertempuran jangka pendek di masa depan, militer A.S. dapat memilih untuk membawa senjata laser yang dipasang pada kendaraan, kapal, dan lebih banyak lagi, ke medan perang. Sebagai perbandingan, senjata musuh akan terlihat seperti busur dan panah ..Wow.. sampai seperti itukah??.
IMG_17122017_214413
ATHENA, (Advanced Test High Energy Asset), merupakan salah satu senjata laser Amerika yang paling menarik. Selama pengujian terakhir dengan Komando Pertahanan Angkasa Luar dan Pertahanan Angkatan Darat A.S. di Rentang Rudal Pasir Putih Angkatan Darat di New Mexico, senapan 30 kilowatt tersebut membunuh lima pesawat draf Penjahat. Bukan main memang amerika dalam mengembangkan senjata lasernya tersebut.
Dan dua tahun yang lalu, Lockheed Martin membuktikan bahwa ATHENA juga bisa menurunkan sebuah truk dengan membakar kap mesin dan mesinnya dari jarak satu mil.
Lalu apa keuntungannya?
Ada banyak keuntungan untuk membawa senjata laser ke medan perang. Satu keuntungan utama merupakan peluru tak terbatas. Selama ada kekuatan listrik dan panas, ATHENA akan memiliki amunisi tak terbatas.
Keuntungan utama lainnya merupakan kecepatan. Senjata laser seperti ATHENA sangat mematikan dengan rata-rata kecepatan tembakannya sama seperti kecepatan cahaya wow..!!
Keuntungan lainnya ialah senjata laser ATHENA ini juga diam, tak terlihat dan mematikan . tiga karakteristik tersebut sangat berguna untuk kejutan di perang udara.
Ancaman bisa datang dari segala arah. Direktur balok dan menara ATHENA dirancang agar sesuai dengan kondisi medan perang sehingga senjatanya bisa menyala hingga 360 derajat..dahsyatt.
Bagaimana cara menggunakannya di battlespace(perang udara)?
Pada 30 kilowatt, ATHENA cukup kuat untuk menghancurkan pesawat tak berawak, kendaraan, roket, kapal dan banyak lagi.
Salah satu tantangan besar dengan laser merupakan bagaimana membuatnya benar-benar praktis. Agar praktis, senjata tersebut harus kompak, ringan, kuat dan mudah dibawa.
Laser ATHENAjuga harus tepat dan fleksibel untuk mengalahkan pesawat, kendaraan, kapal, dan senjata yang bergerak cepat. Dengan tingkat keberhasilan 100 persen melawan drone, hal-hal terlihat sangat menjanjikan bagi ATHENA untuk mendominasi.
ATHENA dapat digunakan untuk melindungi pangkalan terhadap roket dan mortir, misalnya mempertahankan rumah sakit lapangan dari sekumpulan pesawat tak berawak. Tim operasi khusus bisa menggunakan ATHENA untuk membakar mesin kendaraan teroris yang membawa bahan peledak sebelum mencapai pusat kota dan mereka bisa menghentikan kendaraan itu dari jarak lebih dari satu mil.
Bagaimana cara kerjanya?
Pada tingkat yang paling dasar, ATHENA menghancurkan ancaman dengan panas. Hal ini mirip dengan ketika orang menggunakan kaca pembesar untuk menyalakan api saat berkemah namun pada tingkat yang sangat kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts