Jumat, 22 Desember 2017

Curhat Buka-Bukaan Salmafina Pada Awkarin, Gadis Dugem Sebelum Hijrah

Curhat Buka-Bukaan Salmafina Pada Awkarin, Gadis Dugem Sebelum Hijrah

BERITA LUCU INDONESIA - Nama Salmafina dalam beberapa waktu terakhir ini ramai jadi bahan perbincangan publik. Putri dari pengacara kondang, Sunan Kalijaga itu saat ini tengah mengalami prahara rumah tangga bersama suaminya, Taqy Malik yang merupakan seorang Hafiz Quran.
Padalah seperti diketahui, usia pernikahan Salma dan Taqy baru berjalan 3 bulan saja. Dan permasalahan rumah tangga keduanya ramai menjadi headline media massa karena melebar hingga adanya isu perselisihan keluarga dari kedua belah pihak.
But anyway, ada satu fakta menarik yang muncul ke permukaan, di mana Salma ternyata merupakan sahabat baik dari Karin Novilda alias Awkarin, Youtuber sekaligus Selebgram yang dikenal kontroversial. Salma yang jarang buka suara mengenai permasalahan rumah tangganya pada awak media, akhirnya memilih untuk curhat pada Awkarin.
Sesi curhat panjang itu diposting di salah satu segmen Youtube milik Awkarin, #KTALK. Dan awalnya, Awkarin menceritakan sedikit bagaimana Ia dulu bisa kenal dengan Salma, yang mana ceritanya juga tak kalah mengejutkan.
Sesi Curhat Salma ke Awkarin / Credit: @salmafinasunanSesi Curhat Salma ke Awkarin / Credit: @salmafinasunan
"Jadi gue ketemu sama Alma itu kebetulan dulu pertama kali merupakan di suatu tempat hiburan malam. Kita sama-sama galau, terus mulai temenan. Dan tiba-tiba gue denger kabar Alma berjilbab. Dan dia dateng nemuin gue tiba-tiba berjilbab. Gue yang kayak, 'Ma, lu serius? Ini serius? Alma udah tobat gitu loh'. Oke jadi gue pengen nanya sedikit nih. Apa yang membuat lo tergerak buat berhijab?" tanya Awkarin pada Salma.
Ya, selain menikah di usia muda (18 tahun), Salma juga sudah berani membuat keputusan besar dalam hidupnya, yakni untuk hijrah. Lalu bagaimana kisah hijrah seorang Salma yang dulunya gadis dugem hingga akhirnya jadi berhijab?
Salma dulu gadis dugem! / Credit: @salmafinasunanSalma dulu gadis dugem! / Credit: @salmafinasunan
"Jadi waktu itu dugem terakhir. Di situ, aku ngerasa kayak malam itu aku sebenarnya nggak pengen pergi, cuma kok ajakan dari kamu, dari semua orang, membuat aku jadi pengen pergi. Akhirnya pergi, sampai sana juga kan akhirnya ribet masuknya, jadi kayaknya menurut aku, ini kayak bukan jalan gue lagi. Kayak, udah deh enough. Dan kebetulan malam itu, mungkin lo nggak tau deh, karena lo lagi dance. Gue kan ke toilet, dan ada cowok-cowok gitu, biasalah kayak lagi wasted gitu. Mereka nyamperin gue, dan gue kan ngerasa nggak nyaman ya, dan gue marah-marah sama mereka. Dan dari situ gue ngerasa, Tuhan udah deh, kayaknya dosanya udah banyak banget deh. Cowok-cowok bisa sampek ngedeketin karena gue terlalu terbuka aurat-nya atau terlalu apa. Sampai akhirnya gue memutuskan, yaudahlah udah capek dengan yang gitu-gitu," curhat Salma.
Meski memutuskan untuk stop dari dunia malam, namun awalnya Alma belum sepenuh hati untuk hijrah atau mengenakan hijab. Namun seiring berjalannya waktu, wanita dari 2 bersaudara itupun akhirnya mendapatkan hidayah untuk hijrah.
Salma pertama berhijab pada 27 Juli lalu / Credit: @salmafinasunanSalma pertama berhijab pada 27 Juli lalu / Credit: @salmafinasunan
"Awalnya kan memang tidak mau berhijrah ya. Maksudnya nggak mau jadi pengen kayak gini. Pengennya stop (dunia malam) dan lebih menutup diri, menutup aurat, tapi belum pakai kerudung. Tapi alhamdulillah lama-kelamaan hidayah tuh dateng sendiri kayak melalui video-video. Tepatnya sih sebenarnya nggak lama setelah mencoba menutup diri. Tanggal 27 Juli itu aku inget pertama kali berhijab," sambungnya.
Di sepanjang video berdurasi 1 jam itu, Salma curhat banyak sekali hal, terutama mengenai hubungannya dengan Taqy yang tengah diterpa badai masalah. Namun yang menarik merupakan di penghujung video ketika Awkarin bertanya, 'Kamu masih sayang nggak sama Taqy?'. Dan ini jawaban Salma.
Salma nangis kirim pesan ke Taqy / Credit: Youtube - Karin NovildaSalma nangis kirim pesan ke Taqy / Credit: Youtube - Karin Novilda
"Taqy, I really love you so much. Because, I know you are the fastest way for me to go to heaven. Ya ibaratnya kamulah surgaku sebenernya. Dan aku sangat-sangat berharap kamu bisa lebih ngebimbing aku dengan cara yang halus karena aku tuh orangnya nggak bisa dikerasin. Ketika dia keras, aku jauh lebih keras. Aku tipikalnya kayak gitu. Aku pengen dengerin suara dia lagi sih sebenernya. It's been too long since something happened to us. Ya itu sih, aku kangen, aku sayang banget sama kamu," ujar Salma sambil tersedu-sedu.
Intinya cuma satu. Salma ingin berbaikan dengan Taqy yang kini tengah menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Ia ingin mengulang segalanya dari awal.


Video by: Karin Novilda
"I wish kamu tahu, betapa aku ingin start everything from zero. Ya Allah Taqy, udahlah aku capek berantem-berantem lagi. Aku pengen baik-baik aja. Aku pengen sama kamu, udah intinya itu," pungkasnya.
Apa pendapat mengenai kisruh rumah tangga dari Taqy dan Salma ini? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts