Kamis, 31 Mei 2018

Antara Konyol dan Memprihatinkan, Inilah 10 Potret Kendaraan yang Kelebihan Muatan...

BERITA LUCU INDONESIA - Tingkah orang di jalanan emang nggak bisa ditebak. Kadang kita ngeliat ibu-ibu yang nyalain lampu sen ke kiri tapi belok kanan. Nggak jarang juga kita ngeliat orang ngelawan arah atau ngeliat orang bonceng tiga. Di antara itu semua yang nggak kalah menarik adalah saat ada kendaraan yang dipaksa memuat barang atau orang dengan jumlah yang berlebihan apalagi mendekati musim mudik gini nih. Bakal ada banyak banget orang yang nekad bawa barang bawaan segambreng dengan kendaraannya. Ini bahaya banget sih tapi nyatanya masih banyak yang ngelakuin meski udah sering diperingatkan.
Nah, yang berikut ini adalah beberapa contoh kendaraan yang muatannya sangat amat berlebihan. Pokoknya udah parah banget deh. Kalo lo ngeliat mungkin awalnya pengen ketawa tapi sekaligus prihatin dan pengen elus dada deh.
1. Di Indonesia, mungkin lo pernah ngeliat ada orang yang naik sepeda dan bawa banyak barang tapi pasti nggak sampai separah si bapak dari Sanghai ini. Barang bawaannya kayaknya setara sama jumlah muatan mobil bak deh. Yang bikin heran lagi adalah, gimana cara nyusunnya? Pinter banget nih.

Via carrieparry
2. Foto ini diambil di Gurun Sahara. Ada sebuah truk yang dinaiki oleh puluhan orang dan ada setumpuk barang yang ikut dimuat. Ada banyak banget tas, kursi, dan bahkan sepeda yang ikut dibawa dengan satu truk ini.

Via yandex
3. Muatan truk di Afrika ini nggak kalah fantastis. Saking banyaknya sampai truknya aja nggak keliatan loh. Ini kalo lewat jalan raya udah memenuhi satu ruas sendiri nih.

Via motokiller
4. Lo sering ngerasa kesel dan capek sama antrean di KRL? Lo harus lebih bersyukur karena setidaknya lo nggak harus naik ke atap kereta dan rebutan kayak orang-orang di Bangladesh ini.

Via theatlantic
5. Beda lagi sama pemandangan yang ditemukan di Vietnam. Ada yang maksain bawa puluhan entok dengan satu motor. Inu masnya nggak takut diserang sama para entok apa yah??

Via elitereaders
6. Buseeet daaah, muatan kendaraan di Zhuji ini nggak kalah ngeri. Iya sih mungkin nggak begitu berat tapi tetep aja barangnya banyak banget dan nyita tempat.

Via fresher
7. Pemandangan kayak gini bisa ditemukan di China. Bukannya mau mendoakan yang jelek yah, tapi kalo sampai terjadi sesuatu pasti ruginya banyak banget nih.

Via wordpress
8. Pemandangan kayak gini akan cukup sering ditemukan di India. Sebenernya nggak cuma di bus sih, kepadatan juga biasa terjadi di kereta.

Via eatliver
9. Kesel banget deh kalo ngeliat ada truk yang kelebihan muatan sampai kek begini. Udah jalannya pelan terus orang yang di sekitarnya jadi was-was banget kalo truknya terguling atau mendadak kehilangan kendali.

Via beautifuldecay
10. Yang terakhir ini adalah foto dari Afrika. Mobilnya sampai penyok gini kok masih nekad banget sih. Hadeeeh.

Via izismile
Itu adalah beberapa potret kendaraan yang dipaksain buat memuat barang atau orang dengan jumlah yang nggak wajar. Jangan ditiru yah apalagi ini udah mendekati musim mudik. Kalo pulang kampung bawa barang sewajarnya aja. Kalo emang ada banyak barang yang mau dibawa pulang, mendingan dikirim sendiri aja atau gimana caranya biar kendaraan lo nggak kelebihan muatan. Ini demi keamanan bersama. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts