Minggu, 17 Desember 2017

Hiu Tertua Berusia 512 Tahun Diklaim Tertua di Dunia

Hiu Tertua Berusia 512 Tahun Diklaim Tertua di Dunia

BERITA LUCU INDONESIAHiu Greenland yang besar ini diklaim vertebrata tertua di dunia. Diperkirakan berusia sampai 512 tahun.
Hiu ini tinggal di perairan es Arktik, makhluk raksasa itu ditemukan oleh para ilmuwan. Dengan mengukur ukurannya, mereka memperkirakan hiu itu telah ada sejak tahun 1505, saat Martin Luther menjadi seorang biarawan dan Raja Henry VIII membatalkan pertunangannya dengan Catherine dari Aragon.
Hiu Greenland hidup di perairan -1C sampai 10C dan bisa berenang sedalam 7.200 kaki. Dikatakan beratnya lebih dari satu ton.
Hiu ini diukur dengan panjang 18 kaki, yang berarti bisa berada di antara 272 sampai 512 tahun. Bagaimana mereka tahu? Spesies khusus ini tumbuh pada tingkat 1cm per tahun.
Dikutip Metro dari The Sun, potensi ikan hiu itu terungkap dalam sebuah studi di jurnal Science. Itu adalah hiu Greenland tertua yang bisa dianalisis.
Hiu Greenland diperkirakan memiliki rentang umur 400 tahun, dan biasanya menghabiskan waktu mereka berenang mencari pasangan.

SUMBER : BERITA UNIK 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditegur makan es krim sambil berkendara, ekspresi pria ini kocak...

BERITA LUCU INDONESIA - Mengendarai motor ataupun mobil memang membutuhkan konsentrasi tinggi. Jika berkendara sambil melamun atau menga...

Popular Posts